SOLOPOS.COM - Bonekan Annebelle. (nhregister.com)

Solopos.com, MADIUN – Keberadaan makhluk halus memang tidak bisa dilihat secara langsung. Namun bagi beberapa orang, mereka dapat merasakan keberadaan makhluk halus.

Selama ini, tak hanya tempat-tempat angker yang dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus. Bahkan beberapa benda dipercaya sebagai tempat bersemayam hantu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Benda-benda tersebut sering dinilai jadi tempat tinggal para hantu sehingga menjadi suatu barang yang keramat atau angker. Berikut ini adalah beberapa benda yang dipercaya biasa dihuni makhluk halus yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (26/11/2020).

Sosok Gundul Pringis Hingga Si Cantik yang Menghantui Danau UNS Solo

1. Boneka

Boneka adalah salah satu benda mati yang dipercaya bisa dihuni atau dimasuki oleh makhluk halus. Bahkan ada beberapa boneka di dunia yang dikaitkan dengan hal mistis karena dipercaya menjadi tempat makhluk halus.

Sebut saja Annabelle, boneka yang hingga saat ini dikunci dalam kotak kaca yang hingga saat ini dikunci dalam kotak kaca karena dipercaya berhantu. Annabelle dipercaya dihuni oleh arwah wanita jahat dan disimpan oleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

2. Lukisan

Lukisan tidak hanya mengandung unsur seni, tetapi terkadang juga dikaitkan dengan hal gaib. Selama ini ada banyak cerita mengenai lukisan yang dihuni oleh makhluk halus. Kebanyakan lukisan yang dikaitkan dengan hal-hal mistis adalah lukisan yang berwujud manusia.

Banyak yang percaya jika tokoh atau sosok yang ada di dalam lukisan itu memiliki kekuatan magis yang sangat besar. Seperti lukisan Nyi Roro Kidul, lukisan Monalisa dan lukisan tokoh lainnya atau lukisan seseorang yang dipercaya berhantu adalah Crying Boy.

Permainan Ini Diklaim Bisa Memanggil Hantu, Nomor 5 Pernah Coba?

3. Foto

Foto yang dihasilkan oleh kamera juga dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus. Terkadang ada orang yang menyimpan foto-foto hantu atau mereka tidak sadar telah berhasil menangkap penampakan hantu. Ketika foto dicetak, mereka baru sadar bahwa dalam foto tersebut tertangkap penampakan hantu.

4. Patung

Sudah sejak lama patung dikaitkan dengan hal-hal mistis seperti ritual atau lainnya dalam berbagai kebudayaan. Sehingga tidak heran jika patung juga dinilai sebagai salah satu benda mati yang dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus.

Hingga saat ini, ada banyak patung yang dipercaya berhantu. Salah satunya adalah patung perempuan dari Lemb yang mendapatkan julukan Dewi Kematian. Patung tersebut dipercaya berhantu dan bisa memberikan nasib buruk seperti kematian pada orang yang memilikinya.

Hantu-Hantu Ini Konon Selalu Mengincar Anak Kecil, Apa Saja?

5. Cermin

Banyak budaya di dunia yang menganggap cermin sebagai portal dimensi antara dunia nyata dan dunia gaib. Untuk itu, ada banyak ritual memanggil hantu atau berkomunikasi dengan hantu yang sering melibatkan cermin.

Cermin juga dipercaya bisa menjadi rumah bagi makhluk halus. Salah satunya adalah cermin berhantu yang ada di rumah Myrtles Plantation. Cermin tersebut dipercaya dihuni oleh roh wanita pemilik rumah tersebut dan anak-anaknya.

6. Baju pengantin

Baju pengantin yang legend adalah salah satu hal yang paling disukai oleh hantu. Salah satunya adalah baju pengantin milik Anne Baker yang hidup di tahun 1980-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya