SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Sembilan peserta Ujian Nasional Program Paket (UNPP) Kejar Paket C dari siswa SMK di Solo, dinyatakan tidak lulus.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Hal ini berdasarkan hasil UNPP yang telah diumumkan, Jumat (9/9/2011).

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Wandowo, mengungkapkan jumlah peserta UNPP Paket C dari siswa SMK tahun ini hanya 12 siswa.

Siswa yang dinyatakan lulus tiga orang. “Kebanyakan mereka tidak lulus pada mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika. Nilai yang mereka peroleh hanya 2 atau 3,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Pengumuman hasil UNPP, terangnya, telah diambil petugas Disdikpora dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Kamis (8/9/2011). Selanjutnya pengumuman ditempel di papan pengumuman kantor Disdikpora Solo sejak Jumat.

Bagi siswa yang tidak lulus, ungkapnya, diimbau segera mendaftarkan diri untuk mengikuti UNPP tahap kedua, Oktober nanti. Atau bisa juga, kata Wandowo, siswa yang bersangkutan mengulang pembelajaran selama satu tahun dan mengikuti UN tahun depan.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya