SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak II telah selesai dilakukan. Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat di Grup G.

Dikutip dari detik.com, undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Rabu (17/7/2019). Sebanyak 40 kontestan dibagi ke dalam lima pot, di mana tim-tim unggulan ditentukan berdasarkan ranking FIFA pada Juni 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia sendiri berada di pot kelima karena duduk di peringkat ke-160. Sementara pot satu berisi Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan China. Dari 40 tim itu dibagi ke dalam delapan grup.

Hasilnya, Indonesia berada di Grup G bersama UEA, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua ini sendiri akan dimulai 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020. Para juara grup dan empat runner-up terbaik [total 12 tim] akan maju ke kualifikasi babak ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua belas tim tersebut juga otomatis akan lolos ke Piala Asia 2023, dengan 24 tim terbaik lainnya akan bersaing dalam kualifikasi terpisah untuk menentukan siapa saja yang berhak lolos ke putaran final di China.

Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua:

Group A: China, Suriah, Filipina, Maladewa, Guam

Group B: Australia, Yordania, Taiwan, Kuwait, Nepal

Group C: IR Iran, Irak, Bahrain, Hong Kong, Kamboja

Group D: Arab Saudi, Uzbekistan, Palestina, Yaman, Singapura

Group E: Bangladesh, Oman, India, Afghanistan, Qatar

Group F: Japan, Kyrgiztan, Tajikistan, Myanmar, Mongolia

Group G: UEA, Vietnam, Thailand, Malaysia, Indonesia

Group H: Korea Selatan, Lebanon, Korea Utara, Turkmenistan, Sri Lanka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya