SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia akan mengandalkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra pada ajang Indonesia Open 2019. Ketiganya diharapkan bisa melaju jauh dan sukses merebut gelar juara.

Kendati demikian, perjalanan tiga tunggal putra Indonesia itu tak akan mudah. Berdasarkan hasil undian yang dirilis di situs Badminton World Federation (BWF), Rabu (26/6/2019), Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berada di pool atas, sedangkan Tommy Sugiarto, menempati pool bawah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak pertama, Anthony akan bertemu dengan Lu Guangzu dari China. Jika lolos hingga perempatfinal, Anthony kemungkinan besar akan bertemu dengan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu Jonatan Christie bakal bertemu dengan Rasmus Gemke (Denmark). Jika perjalanannya mulus, Jonatan akan menantang pemain top asal Taiwan Chou Tien Chen di babak delapan besar.

Sedangkan Tommy Sugiarto sudah harus berhadapan dengan pemain unggulan di laga pertama yakni Chen Long dari China. Jika berhasil membuat kejutan dan lolos ke perempatfinal, besar kemungkinan Tommy akan berjumpa dengan Shi Yuqi, unggulan kedua dari China.

“Saya rasa mereka bisa mengatasi [lawan-lawan], asalkan dari merekanya, persiapannya dan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan di pertandingan nanti,” ucap Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyebut nomor tunggal putra menjadi salah satu andalan di Indonesia Open 2019. Penampilan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang bergerak naik, membuat Susy menaruh harapan.

“Kalau lihat progres tunggal putra memang bagus, meskipun levelnya masih belum tinggi, tapi paling tidak ada peningkatan dari kepercayaan diri mereka. Saya rasa tunggal putra punya peluang, jadi ajang pembuktian bagi mereka,” kata Susy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya