SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional SMP (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Hasil UN SMP di Sleman membanggakan dengan jumlah kelulusan 100%.

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten SLeman menyatakan bahwa hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) jenjang SMP/MTs di Sleman mencapai kelulusan 100%. Pengumuman ini dilaksanakan Rabu (10/6/2015) di masing-masing sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala bidang (kabid) Kurikulum dan Kesiswaan, DIsdikpora Kabupaten Sleman, Ery Wirdayana mengatakan, hingga Rabu sore pukul 15.30 WIB memang belum semua sekolah memberikan laporan kelulusan.

“Tapi kami sudah telepon ke pokja-pokja, masing-masing menyampaikan kalau siswanya lulus semua,” kata Ery. Sementara tentang nilai rata-rata siswa, pihaknya belum dapat menyampaikan kepada media.

Kepala Disdikpora Sleman, Arif Haryono menambahkan bahwa hingga Rabu sore, data yang masuk baru 65% dari total SMP/MTs yang ada di Sleman.

“Data tertulis yang sudah masuk dinas sampai saat ini 65%. Dari laporan itu dinyatakan lulus semua,” jelas Arif.

Ia sendiri menyayangkan karena hingga kelulusan diumumkan di masing-masing sekolah, masih ada beberapa sekolah yang tidak segera melaporkan ke dinas. Menurut Arif hal itu bisa dikarenakan sekolah yang disibukkan dengan kegiatan pelepasan atau wisuda.

“Sebenarnya kemarin pun [Selasa] sekolah sudah tahu info kelulusannya tapi kan juga tidak etis. Laporan ke dinas kan dilakukan setelah pengumuman kelulusan yang jam 10.00 WIB tadi,” jelasnya.

Meski demikian, dunia pendidikan dasar Sleman patut berbangga atas prestasi yang berhasil diraih peserta didiknya. Arif mengatakan, dari lima besar nilai rata-rata se-DIY, Sleman sudah menyumbang dua sekolah. SMPN 4 Pakem sebagai peringkat pertama dan SMPN 1 Godean sebagai peringkat 4 se-DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya