Tutup Iklan

HASIL UN 2015 : Lulus, Siswa Gelar Konvoi Sepeda hingga Peragaan Busana

HASIL UN 2015 : Lulus, Siswa Gelar Konvoi Sepeda hingga Peragaan Busana

SOLOPOS.COM - Konvoi sepeda lulusan baru SMA Negeri Colomadu, Karanganyar, Jumat (15/5/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Hasil UN 2015 tingkat SMA yang dilakukan Jumat (15/5/2015) diwarnai dengan berbagai aksi siswa-siswi yang lulus.

Solopos.com, SOLO-Ratusan siswa Kelas XII dari berbagai SMA dan SMK se-Solo melakukan konvoi dengan bersepeda onthel untuk merayakan kelulusan mereka, Jumat (1/5/2015) malam.  Pantauan solopos.com, mereka berdatangan dari berbagai penjuru menuju Stadion Manahan Solo, sekitar pukul 17.00 WIB.

Sekitar pukul 19.00 WIB, mereka pun mulai bergerak dengan mengayuh sepeda mereka dari Stadion Manahan tersebut menuju bundaran Manahan, kemudian melewati Jl. dr. Moewardi, Jl. Slamet Riyadi, hingga berakhir di Ngarsopuran. Beberapa orang di antara mereka ada yang menggunakan becak lampu dengan menempuh jalur yang sama.

Menurut informasi yang diperoleh solopos.com, Jumat, konvoi bersama dengan bersepeda tersebut merupakan aksi spontan para lulusan SMA dan SMK se-Solo. Mereka bergabung karena ada informasi konvoi bersama yang
mereka peroleh melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter.

“Ingin merayakan kelulusan bersama teman-teman. Karena tidak boleh naik motor ya kami naik sepeda,” ungkap salah seorang peserta konvoi sepeda, Sekar.

Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) 2015 dan kelulusan jenjang SMA dan SMK dilangsungkan serentak di semua SMA/SMK di Solo, sekitar pukul 15.00 WIB. Sebagian besar sekolah menyelenggarakan berbagai kegiatan menjelang diumumkannya kelulusan para siswa mereka. Di SMAN 3 dan SMAN 4 misalnya, kedua sekolah itu menggelar lomba keluwesan berbusana tradisional yang diikuti para siswa Kelas XII tersebut.

Meskipun sudah ada imbauan agar tidak melakukan aksi corat-coret seragam sekolah dan arak-arakan dengan mengendarai sepeda motor, berdasarkan pantauan solopos.com di beberapa jalan protokol, masih terlihat sejumlah siswa dari beberapa sekolah melakukn aksi corat-coret seragam tersebut dan juga arak-arakan sepeda motor. Aksi tersebut terlihat antara lain di Jl. D. I. Panjaitan dan Jl. Sam Ratulangi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.