SOLOPOS.COM - Aktivis Rohis Solo Menolak Corat-Coret saat Pengumuman UN

Hasil UN 2015, utamanya wilayah Sleman telah dirilis.

Harianjogja.com, SLEMAN– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman telat menerima informasi jumlah kelulusan dari masing-masing sekolah. Kendati demikian berdasarkan hasil UN, diketahui peringkat sekolah di Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Kurikulum dan Kesiswaan Disdikpora Sleman, Ery Wirdayana mengatakan berdasarkan hasil UN, SMA Kolose Debrito mendominasi peringkat tertinggi di Sleman. Dari tiga besar di Sleman untuk jurusan IPA dan dua besar jurusan IPS, semuanya diraih salah satu sekolah homogen di Sleman ini.

Untuk jurusan IPA, peringkat I diraih Steven Wang dengan nilai total 551,9. Juara II, Antonius Budi Kurniawan nilai total 547,4, dan juara III oleh Vincentius Dennis Prabaniarga dengan nilai total 547,1.

Sementara jurusan IPS, juara I diraih Valentinus Yudanto Seti Damarjati dengan nilai total 509,2. Juara II Edwin Valerian Wibowo, total nilai 508,2. Sementara juara III diraih siswi SMAN 1 Depok bernama Nadia Intan Safitri dengan total nilai 506,2.

Sedangkan juara I SMK diraih Elia Kurniawati dari SMK 1 Godean dengan total nilai 380,6. Juara II, Muhamad Reza Arif Yudian dari SMKN 2 Depok total nilai 380,1. Juara III, Heni Oktavia dari sekolah yang sama dengan nilai 379,9.

Kepala Disdikpora Sleman, Arif Haryono menambahkan, kepada yang tidak lulus dapat mengikuti UN pada tahun berikutnya atau kejar paket C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya