SOLOPOS.COM - Siswa Tanda Tangani Ikrar Jujur UN 2014 di CFD

Hasil UN 2015 untuk tingkat SMA sederajat dilakukan hari ini.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kulonprogo mengeluarkan edaran kepada seluruh SMA/SMK sederajat mengenai larangan konvoi dan corat-coret seragam pada pengumuman kelulusan, Jumat (15/5/2015). Antisipasinya, semua siswa dan guru diminta mengenakan pakaian adat jawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imbauan tersebut berlaku bagi sekolah negeri maupun swasta.

Ditanya mengenai angka kelulusan, Kepala Dindik Kulonprogo, Sumarsana mengaku belum bisa memberikan jawaban. Sebab, syarat kelulusan tahun ini bukan hanya dari Ujian Nasional (UN), melainkan juga ditentukan hasil ujian sekolah.

“Kami hanya punya hasil UN. Kelulusan ditentukan sekolah. Kepala sekolah yang tahu hasilnya. Dindik belum dikabari,” ujarnya, Kamis (15/5/2015).

Sumarsana menambahkan hasil proses belajar selama tiga tahun di jenjang SMA/SMK sederajat juga menjadi syarat penentu kelulusan.

“Namun kami optimis dengan angka kelulusan tahun ini. Rata-rata hasil UN secara CBT juga cenderung lebih baik dibanding UN reguler,” ucap Sumarsana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya