SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Hasil Ujian Sekolah tingkat sekolah dasar akan diadakan satu pekan lebih awal.

Solopos.com, SOLO – Pengumuman kelulusan siswa jenjang sekolah dasar (SD) yang semula dijadwalkan Sabtu (25/6/2016) dimajukan menjadi Sabtu (18/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Aryo Widyandoko, ketika ditemui wartawan di kantornya, Kamis (16/6/2016). Aryo mengemukakan, terkait pengumunan tersebut, pihaknya sudah mengirimkan tim untuk mengambil hasil Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) di Semarang, Rabu (15/6/2016).

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini (AUD) Disdikpora Solo, Rita Nirbaya menambahkan, hasil US/M tersebut kemudian langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah melalui UPTD Dikpora di masing-masing kecamatan, Kamis.

Rita mengakui rekap dan pemeringkatan nilai US/M tertinggi siswa maupun sekolah akan dilakukan setelah laporan dari masing-masing sekolah masuk ke pihaknya.
Terkait dimajukannya jadwal pengumuman kelulusan siswa, Rita menjelaskan, hal itu karena dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang mengajukan perubahan jadwal tersebut ke pusat.

“Karena dari provinsi memang mengajukan jadwalnya,” imbuh dia.

Sementara sesuai Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, pendaftaran secara serentak untuk jenjang SD di Solo dijadwalkan mulai Rabu-Kamis (22-23/6). Jadwal yang sama miga berlaku untuk pendaftaran taman kanak-kanak (TK).
“Sesuai Pedoman PPDB, pendaftaran SD dibuka 22 dan 23 Juni ini,” tambah Aryo. Untuk pengumuman PPDB SD dijadwalkan Jumat (24/6) dan daftar ulang dijadwalkan Senin (27/6/2016).

Meskipun jadwal pengumuman kelulusan siswa SD dimajukan, Aryo mengatakan jadwal pendaftaran PPDB untuk jenjang SD tidak berubah. Sedangkan pendaftaran untuk jenjang SMP baik jalur online maupun jalur offline dijadwalkan Selasa-Kamis (28-30/6/2016). Pengumuman dijadwalkan Jumat (1/7/2016) dan daftar ulang Sabtu (2/7/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya