SOLOPOS.COM - Adnan/Nita saat bertanding di babak kualifikasi Thailand Open 2023, Selasa (30/5/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Ganda campuran Indonesia Adnan Maualana/Nita Violina Marwah melaju ke babak utama atau babak 32 besar turnamen bulu tangkis Thailand Open 2023.

Adnan/Nita yang memulai turnamen dari babak kualifikasi memenangi dua pertandingan pada Rabu (30/5/2023) di Bangkok, Thailand.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Adnan/Nita mengalahkan wakil Malaysia dan Korea Selatan (Korsel) untuk merebut tiket ke babak utama. Pada pertandingan kualifikasi pertama Adnan/Nita mengalahkan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing asal Malaysia dengan skor 21-14, 21-16.

Di pertandingan kedua kualifikasi hari ini, Adnan/Nita giliran mengalahkan wakil Korsel, Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim, dengan skor 17-21, 21-13, 21-17.

Di babak utama atau 32 besar Thailand Open 2023 yang akan dipertandingkan pada Kamis (31/5/2023), Adnan/Nita akan menghadapi wakil Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore.

Adnan Maulana seusai pertandingan pertamanya mengatakan salah satu kunci permainan mereka dalah menjaga konsistensi dan terus menekan.

“Alhamdulillah diberikan kemenangan di pertandingan pertama. Dari sisi pertandingan kami memang harus terus menekan, tidak memberikan angin kepada lawan. Fokusnya dijaga sampai akhir walau masih ada beberapa kali tadi kami hilang fokus tapi bisa balik lagi,” ujar Adnan dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Setelah pertandingan pertama kualifikasi, Adnan/Nita hanya mendapat waktu istirahat cukup singkat sehingga mereka manfaatkan sebaik-baiknya untuk menghadapi wakil Korsel.

Sementara itu, Nita Violina Marwah, juga menyatakan mereka berusaha tampil menekan di pertandingan pertama tersebut.

“Di game kedua awal kami tiba-tiba mengubah permainan tapi malah tertinggal. Setelah itu, coba buat balik ke pola awal, lebih menekan lagi dan kami bisa menguasai pertandingan lagi,” ucap Nita.

Sedangkan setelah pertandingan kedua babak kualifikasi Thailand Open 2023 dengan mengalahkan wakil Korsel, Adnan Maulana, menyatakan rasa senangnya bisa masuk ke babak utama.

“Di game pertama kami terlalu mengikuti tempo permainan lawan. Di gim kedua dan ketiga, kami coba memaksa lawan mengikuti tempo permainan kami dan alhamdulillah berhasil. Senang pasti bisa masuk ke babak utama.”

“Untuk besok kami harus lebih tenang lagi, kami tidak boleh terburu-buru karena kami merasa ada peningkatan dari permainan kami. Kami yakin kami bisa bersaing asal bisa tampil tenang,” ucap Adnan.

Di sisi lain Nita menyebut kemenangan di pertandingan kedua tersebut lebih karena kepercayaan diri mereka.

“Tidak ada strategi khusus sebenarnya, kami hanya percaya saja dengan kemampuan kami. Kalau kami percaya diri, kami mau main seperti apa pun enak. Kami juga coba lebih tenang tadi di dua game terakhir,” kata Nita.

“Kami sedang mengumpulkan poin agar peringkat kami naik jadi tidak perlu ikut kualifikasi di turnamen-turnamen seperti ini. Makanya kami mau maksimalkan setiap pertandingan yang kami ikuti.”

Thailand Open 2023 merupakan rangkaian BWF World Tour dan masuk dalam kategori Super 500 atau sama dengan Malaysia Masters 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya