SOLOPOS.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo saat bertanding di babak 16 besar Thailand Open 2023. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, tetap memberikan apresiasi tinggi kepada anak asuhannya Chico Aura Dwi Wardoyo, meski kalah dan gagal melanjutkan perjuangan di turnamen bulu tangkis Thailand Open 2023.

Chico kalah di babak 16 besar oleh unggulan kedua tunggal putra asal Thailand, Kunlavut Vitisarn, dengan skor 21-16, 1-21, 20-22, di Indoor Stadium Kuamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/6/2023).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pada Jumat (2/6/2023), Irwansyah melalui keterangan resmi PP PBSI, menyampaikan tanggapannya atas kekalahan Chico di Thailand Open 2023.

Chico merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di ajang Thailand Open 2023. Kekalahan Chico memang menyakitkan karena sebenarnya sudah sempat match point 20-18 terlebih dahulu di game penentuan sebelum Kunlavut sukses mencuri empat angka beruntun.

Walau kalah, pelatih tunggal putra Irwansyah tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya itu. Bagi Irwansyah, Chico sudah tampil luar biasa.

“Penampilan kedua pemain di laga semalam sangat bagus. Tidak mudah bagi keduanya untuk memenangkan pertandingan,” kata Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Chico menurut saya sudah tampil luar biasa. Perjuangannya hebat sekali. Dia mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kunlavut yang kita tahu punya kelebihan mengatur permainan mampu diadaptasi Chico dengan baik,” sambungnya.

Irwansyah mengungkapkan bahwa Chico hanya kurang tenang di poin-poin terakhir. Ini yang akan dibenahi untuk laga-laga selanjutnya.

“Semalam di Chico hanya ada salah sedikit di satu dua poin terakhir. Dia kecolongan karena permainannya terbaca lawan,” ungkap Irwansyah.

“Chico adalah pemain yang sudah siap juara tapi memang tadi keliatan masih ada ketidaktenangan di poin-poin ketat. Ini yang akan dievaluasi,” pungkas Irwansyah.

Indonesia masih memiliki tiga wakil di babak perempat final Thailand Open 2023. Tiga wakil ini semua berasal dari sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya