SOLOPOS.COM - Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela saat bertanding di babak 32 besar Thailand Open 2023, Rabu (31/5/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Langkah ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, di Thailand Open 2023 terhenti di babak 32 besar.

Zacha/Bela dikalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, pada pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (31/5/2023) dengan skor 19-21, 12-21.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu ganda campuran di babak 16 besar Thailand Open 2023 yaitu Adnan Maulana/NIta Violina Marwah.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo, seusai pertandingan Zacha/Bela menyatakan anak asuhannya tersebut memang kurang maksimal di sejumlah turnamen.

“Zacha/Bela di beberapa turnamen hasilnya tidak bagus jadi setelah Indonesia Open, saya akan istirahatkan dulu mereka. Evaluasi dan introspeksi diri,” ucap Amon dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu.

“Saya melihat mental mereka juga agak kena dengan hasil-hasil ini. Mereka sebenarnya pasangan yang bagus, pernah juara International Challenge tapi memang ketika naik ke level atas, bertemu dengan lawan-lawan di sini, mereka belum bisa mengembangkan permainan.”

Amon juga menyatakan ada faktor komunikasi yang perlu diperbaiki oleh Zacha/Bela.

“Selain itu, mereka juga kurang berani dalam hal menjalankan instruksi pelatih. Hal lain adalah faktor komunikasi yang masih kurang berjalan dengan baik.”

“Ini hal-hal yang harus segera dibenahi. Jadi mereka akan fokus latihan dulu setelah Indonesia Open supaya kepercayaan dirinya bisa pulih dan bisa kembali bertanding,” ujar Amon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya