SOLOPOS.COM - Lanny Tria Mayasari (kanan)/Ribka Sugiarto saat bertanding di babak 32 besar Thailand Open 2023 di Bangkok, Rabu (31/5/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menyatakan ingin lebih fokus lagi di Thailand Open 2023. Hal itu mereka sampaikan setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan babak 32 besar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (31/5/2023), Lanny/Ribka menang dengan mengalahkan wakil Kanada, Catherine Choi/Josepgine Wu, 21-15, 22-20.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya, di babak 16 besar Thailand Open 2023, Lanny/Ribka akan menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan (Korsel), Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Dari catatan BWF, Lanny/Ribka dan Kim/Kong belum pernah saling berhadapan di kompetisi resmi. Dengan demikian, peluang memenangi pertandingan nanti masih 50:50.

Seusai pertandingan Lanny menyatakan masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan di Bangkok tersebut dalam laga perdana mereka hari ini.

“Kami masih adaptasi dengan kondisi lapangan, masih cari-cari bentuk permainan terbaik. Kami juga sempat kebawa pola main lawan jadi kakinya terlambat terus,” ungkap Lanny dikutip dari keterangan resmi Bagian Humas dan Media PP PBSI, Rabu.

Sementara itu, Ribka Sugiarto menyatakan ingin mencuri poin sebanyak-banyaknya dari lawan mereka yaitu unggulan perdana asal Korsel.

“Pada game pertama kami sudah lumayan enak mainnya, tapi di game kedua kami malah mengubah pola sendiri jadi banyak mati sendiri padahal tidak diserang oleh lawan. Saat tertinggal 14-18 kami main lebih yakin saja, lebih tenang dan fokus saja satu poin demi satu poin,” ucap Ribka yang merupakan atlet asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini.

“Besok lawan Kim (So Yeong)/Kong (Hee Yong) dari Korea, kami harus main lebih fokus, lebih safe dan mau cari poin yang banyak. Kami harus menerapkan strategi menyerang duluan sambil terus merapatkan pertahanan. Pokoknya mati-matian dulu, menang kalah urusan belakang tapi pastinya kami mau menang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya