SOLOPOS.COM - Hasil tes swab keluar, Kantor DPRD Jepara, dilockdown, Jumat (7/8/2020). (Detik.com)

Solopos.com, JEPARA -- Hasil tes swab kontak erat Ketua DPRD Jepara yang meninggal positif Covid-19 diumumkan. Ada dua anggota dan tiga staf DPRD Jepara yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Hal itu disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara. Ada 110 kontak erat dari Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali menjalani tes swab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Khusus DPRD 71 orang, di mana anggota DPRD ada 46 orang, sisanya pegawai DPRD, karena ada tes swab mandiri tidak dites swab lagi. Hasilnya ada dua anggota DPRD yang kena, staf tiga yang terpapar. Tes swab dilakukan provinsi [Selasa, 4/8/2020] ," ujar Sekwan DPRD Jepara Trisno Santoso dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia, Kena Covid-19 dan Ada Komorbid

DPRD Ditutup

Trisno mengatakan, atas hasil tersebut pihaknya kemudian mengambil beberapa langkah. Di antaranya sejumlah agenda DPRD ditunda. Selain itu gedung DPRD Jepara juga ditutup untuk sementara.

"Kemarin telah melaksanakan rapat bahwa semua agenda kegiatan DPRD Jepara ini sementara di-reschedule dulu. Termasuk ada kegiatan rapat paripurna yang menghadirkan Pak Bupati terkait KUPA. Terkait dengan Perda ini semua ditunda," kata Trisno.

Dipecat di Tengah Pandemi, Pilot Bunuh Diri Gara-Gara Stres

"Kemudian juga akan berlakukan lockdown mulai Kamis [6/8/2020] sampai Selasa [11/8/2020]. Untuk keperluan strelisasi kantor, disemprot dengan antiseptik. Pegawai bisa WFH, sehingga harapan kita bisa memutus penyebaran Covid-19 di DPRD ini," pungkasnya.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara M Fachrudin menambahkan, ada dua orang lagi terkonfirmasi positif. Sehingga total ada tujuh orang yang positif dari hasil tes swab terkait kontak erat Ketua DPRD Jepara.

Hari Ini Dalam Sejarah: 7 Agustus 1949, Negara Islam Indonesia Berdiri

"Hasil swab Mobile PC Selasa kemarin peserta  ada 110 kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19. Untuk DPRD Jepara ada 71 orang yang dites swab," kata Fachrudin seperti dilansir dari Detik.com.

Sebagaimana diketahui Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia, Sabtu (1/8/2020), di RSPAD Jakarta. Imam Zusdi Ghozali tutup usia Sabtu pukul 08.20 WIB. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Sekwan DPRD Jepara, Trisno Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya