SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, OSAKA – Indonesia gagal total di ajang turnamen bulu tangkis Japan Open 2022. Wakil Indonesia yang masih bertahan semuanya kandas di babak perempat final yang dimainkan di Osaka, Jepang, pada Jumat (2/9/2022).

Dengan demikian, Indonesia dipastikan tanpa gelar di ajang Japan Open 2022 ini. Salah satu wakil Indonesia yang kandas hari ini adalah ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Apriyani/Siti Fadia dikalahkan unggulan pertama yang juga ganda putri Nor. 1 dunia saat ini, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China dengan skor 26-24, 16-21, 14-21.

Kekalahan tersebut membuat rekor pertemuan dua ganda ini menjadi 2-1 untuk pasangan China. Sebelumnya, Chen/Jia menang di final Indonesia Masters 2022, namun Apriyani/Siti Fadia membalasnya di babak perempat final Malaysia Open 2022.

“Ini pertemuan ketiga kami dengan mereka, jadi sudah sama-sama tahu pola permainannya seperti apa. Tapi memang hari ini mereka lebih siap terutama dari arah pengembalian bolanya. Itu menyulitkan kami, sementara kami kurang konsisten,” ujar Siti Fadia dikutip dari Antara seusai pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs PSIS, Susunan Pemain, dan Jadwal Siaran Langsung

Apriyani menambahkan bahwa mereka harus meningkatkan konsistensi permainan agar bisa terus bersaing dengan ganda putri peringkat atas.

“Saya dan Fadia sudah tahu level kami ada di mana. Sekarang saatnya untuk menaikkan konsistensi, tenaga tangan dan kaki juga ditingkatkan. Dan yang terpenting bagaimana di kondisi lapangan dan bola lambat seperti ini harus siap main capek dan lama,” jelas Apriyani.

Baca Juga: Skuad PSIS Semarang Termotivasi untuk Kembali Kalahkan Persis Solo di Manahan

“Kami juga akan terus belajar, terus berkembang, karena lawan juga pasti dan terus mempelajari pola permainan kami,” katanya.

Hasil wakil Indonesia di perempat final Japan Open 2022, hari ini:

GANDA PUTRI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China): 26-24, 16-21, 14-21

Febriana Dwupuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel): 21-19, 10-21, 16-21

TUNGGAL PUTRI
Gregoria Mariska Tunjung Vs Chen Yu Fei (China): 17-21, 6-21

GANDA PUTRA
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China): 18-21, 21-19, 16-21

TUNGGAL PUTRA
Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Kenta Nishimoto (Jepang): 21-14, 17-21, 18-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya