Kategori: Jateng

Hasil Survey: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Paling Cepat Menangani Covid-19


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO - Survei yang dilakukan Saiful Mujani Research Center (SMRC) menyebutkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo paling cepat dalam menangani persebaran Covid-19 di daerahnya.

Ganjar Pranowo menempati posisi pertama dengan perolehan sebesar 73 persen dalam mengambil kebijakan menangani persebaran Covid-19.

Ada Usul Puasa Ramadan Ditiadakan karena Corona, Gus Miftah Gagal Paham

Menyusul Ganjar, ada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan perolehan 68 persen. Dan pada posisi ketiga Pemprov DKI Jakarta dengan perolehan 62 persen.

Ganjar Pranowo dinilai cepat dalam mengatasi kelangkaan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis Covid-19. Bahkan, aktivitas sehari-harinya melakukan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 juga mendapat perhatian masyarakat. Pasalnya, Ganjar kerap mengunggahnya melalui media sosial.

Penjahat Berulah, Kapolresta Solo Perintahkan Tindakan Tegas Terukur

"Penilaian warga Jawa Tengah atas kecepatan Pemerintah Provinsi dalam menangani Covid-19 lebih tinggi dibandingkan penilaian warga lainnya," ujar Direktur SMRC Sirojudin Abbas sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Sebagai informasi, SMRC melibatkan 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dalam survei ini.

Rendah Hati

Hasil survei tersebut ternyata juga terdengar oleh Rais PCNU Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir. Melalui akun Twitternya, @na_dirs, ia mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin.

"Selamat untuk Pak @ganjarpranowo dan Gus @TajYasinMZ yg dinilai publik paling responsif menangani wabah corona ini. Tetap semangat dan teruskan pengabdian," katanya.

Sektor Properti Jadi Salah Satu Penyumbang Terbesar dalam Investasi

Ternyata hal ini direspons langsung oleh Ganjar. Menurut Ganjar Pranowo, daerah lain jauh lebih bagus dalam menangani Covid-19. Ia justru meminta doa kepada Gus Nadir agar semua masyarakat bisa melawan virus corona ini.

"Kayaknya daerah lain lebih bagus Gus. Yg penting kita gotong royong lawan covid19. Mohon doanya Gus," ujar pengguna akun Twitter @ganjarpranowo, Minggu (19/4/2020).

Kakak Beradik Asal Solo Sumbangkan Tabungan Kurban untuk Beli APD

Respons Ganjar Pranowo itu ternyata mendapat sorotan oleh netizen yang berkomentar di cuitannya. Beberapa netizen salut dengan suami Siti Atikoh ini yang selalu rendah hati di dalam kehidupan.

"Rasanya aku ikut bangga punya Pemimpin seperti Pak Ganjar Pranowo, kenapa ? karena selalu memiliki rasa rendah hati walaupun publik menilai Gubernur yg paling responsif dlm menangani covid-19, teruslah berjuang agar daerah lain bisa termotivasi dari tindakan yg bpk lakukan," kata pengguna akun Twitter @SumanatawayanD.

Tertular di Jakarta, 4 Tenaga Medis RSUP Dr Sardjito Jogja Positif Covid-19

"Tetap rendah hati pak. Kami rakyat yang akan selalu menyanjung junjungan yang memang berkerja untuk rakyat. Gusti Allah mboten sare Barrakallah," tambah pengguna akun @Kurniaw53369919.

"Rendah hati, tapi saya memang iri..jaga stamina mas @ganjarpranowo. saudara2 saya yg merantau di Jateng happy," ujar pengguna akun @simkuringporsea.

149 Warga Wonosari dan Juwiring Klaten Jalani Rapid Test Covid-19, Positif Atau Negatif?

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi