SOLOPOS.COM - Blackberry Venice (Phonesreview.co.uk)

Hasil survei Lazada Indonesia menyebutkan smartphone Xiaomi disukai anak muda dan orang tua lebih memilih blackberry.

Solopos.com, JAKARTA — Lazada Indonesia mengungkap hasil survei yang memperlihatkan nama-nama brand atau merek yang paling sering dicari konsumen di situsnya berdasarkan usia dan jenis kelamin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (26/11/2015), hasil survei tersebut diumumkan pada acara diskusi media terbatas yang diadakan di kantor pusat Lazada Indonesia, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Menariknya, yang menjadi sorotan adalah popularitas merek berdasarkan kategori umur. Dari hasil survei, Xiaomi rupanya menjadi satu brand yang paling dicari kalangan anak muda usia 18-34 tahun sementara Blackberry menjadi merek idola kaum lanjut usia 55 tahun ke atas.

Xiaomi dan Blackberry tentunya bukan dua merek yang paling diincar oleh kedua kalangan lintas generasi tersebut. Di kategori 18-34 tahun, selain merek vendor asal Tiongkok itu, terdapat beberapa merek lainnya, seperti BlueLans, SanDisk, Infinix, dan Merries.

Sedangkan di kategori 35-54 tahun, merek-merek ternama seperti Lenovo, Samsung, Asus, Nike, dan Mami Poko bertengger menjadi yang terpopuler. Barulah di kategori lanjut usia, tentunya selain Blackberry ada merek Meizu, Alcatel, Philips, dan LG.

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Magnus Ekbo, menjelaskan merek memang menjadi satu dari beberapa aspek yang dipertimbangkan konsumen ketika berbelanja online. Saat ini, sudah banyak situs e-commerce yang sudah menjalin kerja sama dengan banyak merek, baik dari dalam dan luar negeri.

“Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek internasional dan lokal. Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama hingga barang yang digemari oleh ibu-ibu,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data hasil penjualan internal Lazada Indonesia dari Agustus-Oktober 2015, terdapat beberapa merek populer yang paling laris diincar oleh banyak orang. Merek tersebut adalah Samsung, Ponds, dan Asus.

Bahkan, data tersebut semakin diperkuat dengan bantuan situs pencarian lokal di Google serta popularitas merek itu sendiri di jejaring sosial Facebook.

Dikutip dari Detik, Kamis, selain penggunaan untuk kebutuhan bisnis yang sangat dekat dengan BlackBerry, kehadiran keyboard fisik juga jadi daya tarik yang bikin ponsel buatan produsen Kanada itu masih jadi idaman.

“Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek Internasional dan lokal yang bekerja sama dengan kami,” ujar CMO Lazada, Sebastian Sieber.

Tak kalah menarik adalah data yang juga didapat Lazada dari Google dan Facebook. Smartfren, Samsung, Apple, Blackberry dan Apple adalah merek-merek paling dicari di mesin pencarian Google. Kalau di Facebook yang jadi primadona adalah Samsung dan Blackberry berdasarkan jumlah like-nya.

Sementara apabila mengintip golongan jenis kelamin, Lazada mengungkapkan wanita jarang menyukai produk elektronik dibandingkan dengan pria.

Untuk wanita lebih memilih merek BlueLans, MamyPoko, Calista, Merries, dan SK-II. Sedangkan untuk pria, mereka lebih suka produk-produk besutan Lenovo, Samsung, Infinix, SanDisk, dan Xiaomi. Nah, bagaimana dengan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya