Tutup Iklan -->
Hasil Survei: Soeharto Presiden Favorit Rakyat Indonesia
Presiden Soeharto. (Wikipedia)

Solopos.com, SOLO – Hasil survei terbaru Indo Barometer menyebut Soeharto ternyata presiden paling disukai rakyat Indonesia. Prosentase yang diraih Presiden Soeharto unggul tipis dari Presiden Jokowi.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qoradi, mengatakan, Soeharto yang merupakan presiden kedua Indonesia paling banyak disukai masyarakat dengan prosentase 23,8 persen.

“Presiden paling banyak disukai adalah Soeharto 23,8 persen,” terang Muhammad Qodari di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020), seperti dilansir Detik.com.

Angka Kecelakan Lalu Lintas Sragen Nomor 7 Se-Jateng

Nama berikutnya yang menyusul Soeharto adalah Joko Widodo (Jokowi), Soekarno, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), BJ. Habibie, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, dan Megawati Soekarnoputri.

Muhammad Qodari mengatakan, Soeharto menjadi presiden yang paling disukai karena fasilitas yang serba lengkap pada zaman Orde Baru. Mulai adanya buku gratis di dunia pendidikan hingga SD impres.

“Beliau presiden nomor lengkap. Beliau bangun pendidikan SD impres, buku gratis, ‘ini Budi, ini ibu Budi,’ siapa yang kasih itu, beli enggak? Gratis,” terang Muhammad Qodari.

Survei Indo Barometer dilakukan sejak 9 Januari 2020 hingga 15 Februari 2020 di 34 provinsi Indonesia dengan 1.200 responden. Hasil survei dipaparkan dalam diskusi Mencari Pemimpin Road to Capres dan Parpol 2024.

Diduga Ngantuk, Pemuda Cepogo Meninggal Tenggelam Saat Mancing di Umbul Melikan

Sampel dalam survei tersebut diambil dengan metode multistage random sampling. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner.

Adapun margin of error survei ini sekitar 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%. Berikut urutan presiden paling disukai rakyat Indonesia versi Indo Barometer selengkapnya:

Soeharto: 23,8%

Jokowi: 23,4%

Sukarno: 23,3%

SBY: 14,4%

Jatuh dari Ontel di Timur Pasar Gawok, Pria Tua Singopuran Sukoharjo Meninggal

Habibie: 8,3%

Gus Dur: 5,5%

Megawati: 1,2%

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho