SOLOPOS.COM - Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (pbdjarum.org)

Solopos.com, MADRID – Indonesia sudah berhasil memastikan satu tempat di babak final Spain Masters 2023. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memenangi pertandingan semifinal pada malam ini.

Bertanding di lapangan 1 Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Sabtu (1/4/2023) malam WIB, Praveen/Melati mengalahkan wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, dengan skor 21-13, 22-24, dan 21-12.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberhasilan Praveen/Melati lolos ke final Spain Masters 2023 ini membuat mereka akan menghadapi wakil Denmark lainnya yaitu unggulan kedelapan, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Praveen/Melati saat ini di bawah naungan PB Djarum Kudus dengan pelatih Vita Marissa.

Dari head to head yang ada di laman resmi BWF, Praveen/Melati sudah empat kali berhadapan dengan Christiansen/Boje. Hasilnya, masih unggul 3-1 (menang-kalah).

Praveen/Melati pernah mengalahkan Christiansen/Boje di French Open 2019, Thailand Open 2021, dan Olimpiade 2020 Tokyo. Sedangkan, Christiansen/Boje mengalahkan Praveen/Melati di Indonesia Open 2021.

Sementara itu, pertandingan antara Praveen/Melati melawan Thyrri/Magelund, berlangsung sengit. Pada game pertama kejar mengejar poin terus terjadi. Namun pada posisi skor 13-12, Praveen/Melati mampu lepas dari kejaran dan terus memimpin hingga unggul 21-15.

Pada game kedua, Praveen/Melati sejatinya mampu terus memimpin bahkan hingga skor 20-18. Namun, mereka sedikit lengah sehingga lawan mampu mencuri kemenangan game kedua dengan skor 24-22.

Di game penentuan atau game katiga, Praveen/Melati tancap gas dengan memimpin sejak poin pertama dan tak terkejar hingga akhir pertandingan dengan kemenangan 21-12. Praveen/Melati menang 2-1 dalam waktu 54 menit.

Indonesia masih menyisakan satu harapan untuk bisa meraih tiket final lainnya yaitu melalui tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, yang akan menghadapi unggulan pertama asal Spanyol, Carolina Marin. Pertandingan Gregoria vs Marin hingga berita ini diturunkan belum dimainkan.

Hasil terbaru semifinal Spain Masters 2023:

Lapangan 1
Ganda campuran:
Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) vs Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris) – (21-12, 21-18)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) – (21-15, 22-24, 21-12)

Tunggal putra
Kenta Nishimoto (Jepang) vs Toma Junior Popov (Prancis) – (21-10, 15-21, 23-21)

Anders Antonsen (Denmark) vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

Tunggal putri
Yeo Jia Min (Singapura) vs Pusarla V. Sindhu (India)

Carolina Marin (Spanyol) vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Ganda putri
Chen Fang Hui/Du Yue (China) vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Ganda putra
Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan) vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan)

Lapangan 2
Ganda putri
Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel)

Ganda putra
He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya