SOLOPOS.COM - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke perempat final Spain Masters 2023. (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, MADRID – Indonesia dipastikan menempatkan satu wakilnya di babak semifinal Spain Masters 2023. Wakil tersebut berasal dari sektor ganda campuran.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak perempat final Spain Masters 2023 setelah memenangi pertandingan pada hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan babak 16 besar yang digelar di lapangan 2 Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Kamis (30/3/2023), Rehan/Lisa menumbangkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, dengan skor 21-12, 21-14.

Kemenangan di Spain Masters 2023 ini membuat Rehan/Lisa menambah keunggulan rekor pertemuan mereka dengan Lee/Hsu menjadi 2-0 (menang-kalah). Sebelumnya Rehan/Lisa pernah mengalahkan Lee/Hsu di putaran 64 Kejuaraan Dunia (BWF World Championships) 2022.

Rehan/Lisa menyatakan kondisi lapangan masih tak jauh berbeda dibandingkan saat pertandingan babak pertama sehingga mereka bisa lebih mudah mencari pola yang tepat dan menekan lawan lebih awal.

“Yang pasti kami tetap harus bermain no lob karena bolanya kencang banget, mau tidak mau harus memaksa main no lob dan menekan lawan terus,” kata Lisa dikutip Antara seusai pertandingan.

Lisa menilai permainannya dengan Rehan kali ini lebih baik dibanding kemarin, termasuk dengan jumlah kesalahan yang jauh berkurang. Hal tersebut menjadi sinyal bahwa strategi yang mereka gunakan sudah tepat untuk menundukkan ganda campuran asal Taiwan dengan dua game langsung 21-12, 21-14.

“Di pertandingan hari ini kami membaik ya daripada pertandingan sebelumnya. Errornya berkurang,” kata Lisa.

Penjelasan tersebut turut dipertegas oleh Rehan, yang menjelaskan bahwa mereka bisa dengan cepat memetik kemenangan berkat strategi yang tepat saat menghadapi Lee/Hsu.

Berkat strategi yang tepat, Rehan/Lisa dengan mudah menekan Lee/Hsu dan tidak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk mengembangkan pola permainan dalam laga yang berdurasi hanya 25 menit itu.

“Pertandingan hari ini tidak jauh berbeda dari babak pertama kemarin. Kami terus menurunkan bola dan menekan duluan dengan serangan-serangan kami,” papar Rehan.

Di babak perempat final Rehan/Lisa akan menghadapi sesama ganda campuran Indonesia yaitu senior mereka, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti .

Praveen/Melati lolos dari 16 besar Spain Masters 2023 seusai menundukkan pasangan Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu asal Kanada.

Praveen/Melati yang kini bernaung di klub PB Djarum itu mencatatkan kemenangan dua game langsung 22-20, 21-18.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan menempatkan satu wakil di babak semifinal Spain Masters 2023 yaitu dari sektor ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya