SOLOPOS.COM - Mahkamah Konstitusi (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan akan membaca putusan sengketa hasil pilpres, Kamis (21/8/2014) besok. Ribuan anggota kepolisian pun dikerahkan untuk berjaga di sekitar lokasi.

Tampak mereka dilengkapi oleh senjata gas air untuk membubarkan demonstran. Tak hanya personel yang berjaga-jaga, truk baracuda juga terparkir rapi di depan gedung RRI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi mengatakan truk tersebut sudah disiagakan sejak sidang perdana MK digelar.

Badan jalan depan gedung sembilan pilar ini juga ditutup oleh pembatas. Sehingga, terjadi penyempitan arus dari gedung Kemenhub.

Polisi menjelaskan, pihaknya akan menambah sistem keamanan hingga lima ring saat putusan MK dibacakan. Tak hanya itu, jumlah personel yang dikerahkan pun bertambah hingga sekitar 4.000 orang.

“Dari hasil rapat sementara, rencananya besok pengamanan sampai lima ring,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo di MK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

“Ada [penambahan] di MK saja sekitar 4.000 personel, biasanya hanya 2.100 personel,” terang Hendro.

MK akan membacakan putusan pada pukul 14.00 WIB. Pada hari yang sama, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) membacakan putusan sidang kode etik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya