SOLOPOS.COM - Aksi Pendukung Prabowo, Rabu (20/8/2014). (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Sekelompok simpatisan Prabowo-Hatta di Kota Solo menyatakan kesiapannya menerima apa pun putusan di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa Pilpres 2014. Namun mereka mengajukan syarat tertentu untuk bisa menerima putusan MK itu.

Syaratnya adalah MK obyektif, kredibel, dan profesional. Menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi, sekelompok simpatisan Prabowo Subianto di Solo memasang spanduk dukungan terhadap calon presiden nomor urut 1 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelompok berjumlah sekitar sepuluh orang tersebut memasang spanduk bertuliskan “Jangan Biarkan Prabowo Sendirian Melawan Intervensi Asing” di Bundaran Gladak. Mereka mengaku berasal dari Laskar Solo Raya Peduli Bangsa (LSPP) kumpulan LSM dan unsur masyarakat lain dari Solo dan sekitarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah seorang anggota LSPP, Nurman Nasir, mengatakan aksi mereka bertujuan mendorong supremasi hukum dalam proses demokrasi di Indonesia. Dia menegaskan anggota LSPP akan menerima apapun putusan yang dibacakan MK siang ini asal putusan tersebut diambil secara obyektif, kredibel, dan profesional.

“Kami menginginkan supremasi hukum seadil-adilnya. Kalau bisa [bebas intervensi asing] itu siapa pun, tidak harus calon nomor 1 atau 2. Kalau bisa lebih mandiri, kita tentu lebih bangga,” kata Nurman, Kamis (21/8/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya