SOLOPOS.COM - Barisan Polisi di depan gedung KPU DIY, Kamis (21/8/2014). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Kondisi keamanan terkait pengumuman hasil keputusan sidang sengketa Pemilu Presiden oleh Mahkamah Konstitusi relatif kondusif di wilayah Kulonprogo. Untuk berjaga-jaga, Kepolisian Resort (Polres) Kulonprogo mensiagakan 692 personil.

“Masih aman dan cukup kondusif untuk saat ini. Terkait dengan putusan sidang tersebut kami menunggu saja bagaimana instruksi dari KPU pusat,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo Muh. Isnaini, Kamis (21/8/2014) di kantornya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Isnaini mengatakan pengamanan memang dilakukan pihak kepolisian sesuai instruksi yang diberikan. Namun, untuk wilayah Kulonprogo tidak terlalu perlu untuk dirisaukan.

Sementara itu, dari Kepolisian Resort (Polres) Kulonprogo juga telah mempersiapkan ratusan personil yang disiagakan di seluruh Kulonprogo. Ada kurang lebih 692 personil yang ditempat di sejumlah titik dan beberapa objek vital.

“Pengamanan tetap kami siapkan, meski di wilayah Kulonprogo ini relatif terkendali. Ada 692 personil yang kami siagakan sesuai instruksi Siaga I di hari putusan MK terkait sengketa pilpres,” ujar Kepala Bagian Operasi Polres Kulonprogo Kompol Vero Aria.

Terdapat sejumlah titik pengamanan dalam operasi Siaga I ini. Di antaranya, di kantor-kantor penyelenggaraan pemilu seperti KPU dan Panwaslu, kantor-kantor pemerintahan dan melakukan pemantauan keliling.

“Untuk KPU kami siagakan sekitar 40 personil, dan seperti kantor DPRD dan kantor bupati masing-masing sekitar 10 personil,” jelas Vero.

Polres Kulonprogo juga menerjunkan sekitar 20 personil yang ditempatkan di objek vital. Antara lain seperti gardu induk, Temon dan Sentolo. Pantauan juga dilakukan di kantor-kantor partai politik dan di kantor masing-masing tim sukses.

“Objek-objek tersebut cukup vital, sehingga perlu pengamanan ketat. Selain itu, pengamanan ini juga turut didukung sejumlah personil TNI juga,” imbuh Vero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya