SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) sedang mempersiapkan pengunduran dirinya dari jabatan Gubernur DKI Jakarta setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak semua gugatan yang diajukan oleh tim Prabowo-Hatta.

Jokowi mengatakan surat pengunduran dirinya akan diajukan ke Dewan Perwaklian Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pekan depan. “Lagi dibuat dulu surat pengunduran diri. Kita masih menunggu waktu yang baik, bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis, atau Ju’mat pekan depan,” ucapnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan Wali Kota Solo ini belum dapat memastikan tanggal berapa surat pengunduran diri akan diajukan. Jokowi masih menunggu pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta yang baru pada Senin (25/8/2014).

“Kita juga ada pelantikan dewan yang baru dulu. Masih ada pemilihan ketua dulu juga, jadi nunggu waktu itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, MK telah memutuskan untuk menolak gugatan terkait hasil pemilihan presiden dari pihak Prabowo-Hatta. Dengan keluarnya putusan dari MK ini, maka pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dikukuhkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih sesuai dengan ketetapan KPU.

Pada 20 Oktober 2014, Jokowi-JK akan dilantik dan jabatan gubernur DKI yang ditinggalkan politisi asal PDIP tersebut akan diisi oleh wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya