SOLOPOS.COM - Spanduk Prof. Rhoma Irama (Detik/Twitter)

Solopos.com, SOLO – Hasil hitung cepat atau quick count Pemilu Legislatatif 2014 memberikan berbagai kejutan. Salah satunya adalah pencapaian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dalam quick count meraih 8,98 % suara atau berada di posisi kelima setelah Partai Demokrat. Apa rahasia PKB?

Perolehan suara PKB kali ini meningkat drastis dibandingkan saat Pemilu 2009 lalu yang merosot dengan perolehan 4,94 %. Bahkan saat itu, suara PKB merosot di daerah kandangnya, Jawa Timur. Kini, masuknya nama-nama tenar seperti Rhoma Irama dan Ahmad Dhani disinyalir menjadi pendongkrak suara PKB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, bahkan mengatakan masih punya harapan perolehan suara partainya bisa lebih dari hasil quick count. “Patut kita syukuri, meskipun harap-harap cemas ini bisa naik lagi, ini kita syukuri,” katanya seperti ditayangkan Metro TV, Rabu (9/4/2014) petang.

Soal peningkatan suara partainya kali ini, Muhaimin mengatakan ada tiga strategi yang digunakan. Di antaranya adalah soliditas para pengurus dan kader partainya, serta bervariasinya para caleg yang ditampilkan. Bagaimana dengan faktor Rhoma Irama?

“Selama kampanye, mereka menambah gairah berpartai,” kata Muhaimin. Mereka yang dimaksud adalah para artis populer seperti Ahmad Dhani dan tentu saja Sang Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya