SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampanye PKS (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Meskipun hasil hitung cepat atau quick count berbagai lembaga survei telah menunjukkan hasil yang tidak jauh berbeda, sebagian parpol masih belum yakin 100%. Hal ini ditunjukkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memperkirakan masih akan mendapatkan perolehan suara lebih tinggi dari pada hasil quick count.

Ketua DPP PKS, Mahfudz Siddiq, dalam sebuah program di Metro TV, Rabu (9/4/2014) malam, menyebutkan masih akan menunggu hasil real count atau hasil resmi penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mahfudz menyebut quick count kali ini masih memiliki margin error yang besar sehingga hasil real count masih bisa berbeda. Seperti diketahui, PKS dalam hasil quick count Indikator Politik Indonesia dan Metro TV mendapatkan suara 6,96 %.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu margin error masih besar ya. Kami masih berharap dalam real count PKS akan mendapatkan tambahan sekitar 1 %. Bahkan dalam hitung-hitungan kami, PKS akan mendapatkan 50 kursi, atau maksimal kalau ada yang luar biasa, kami bisa dapat 60 kursi,” kata Mahfudz.

Hal serupa diungkapkan Ketua DPP Partai Demokrat, Ikhsan Modjo, yang mengaku optimis Partai Demokrat masih bisa meraih suara lebih banyak dari pada yang ditunjukkan dalam hasil quick count. “Hasil Partai Demokrat akan lebih besar dari pada hasil quick count. Ada peningkatan di tengah gempuran politik yang luar biasa kepada Partai Demokrat,” kata Ikhsan dalam forum yang sama.

Pernyataan ini berbeda dibandingkan pernyataan resmi Presiden SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat yang disampaikan beberapa jam sebelumnya. Dalam pernyataan itu, SBY mengakui hasil quick count tak berbeda jauh dari hasil real. Bahkan SBY mengucapkan selamat kepada PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra yang meraih suara lebih tinggi di atas Partai Demokrat dalam quick count.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya