SOLOPOS.COM - Eriko Sotarduga (erikosotarduga .com)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengaku tidak akan berbesar kepala dalam menyikapi hasil penghitungan cepat hasil pemungutan suara yang dilakukan sejumlah lembaga survei nasional. “PDI Perjuangan berterima kasih atas dukungan rakyat, meskipun ini baru hasil quick count,” kata Eriko kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Meskipun telah dinyatakan unggul berdasarkan hasil quick count, tetapi Eriko menyataka pihaknya akan tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penghitungan resmi jumlah suara nasional yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kami masih memiliki tugas untuk mengawasi penghitungan suara sampai pada saatnya diumumkan hasil resminya nanti,” ujarnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketika ditanya soal rencana koalisi, Eriko menjawab pihaknya masih belum membahas persoalan tersebut, sebab masih fokus kepada hasil pemilihan calon anggota lembaga legislatif dalam Pemilu 2014. “Belum dibicarakan, kita tidak mau terburu-buru, karena hasil pileg belum final,” ucapnya.

Selain belum membahas soal koalisi dengan partai politik lainnya, Eriko yang menjabat sebagai Anggota DPR ini juga mengaku pihaknya masih belum menjatuhkan pilihan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang telah ditetapkan sebagai capres oleh PDIP. “Pekerjaan pileg belum selesai, dan kita masih bersiap untuk menghadapi pilpres.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya