SOLOPOS.COM - Logo Jakarta Lavani Allo Bank

Solopos.com, GRESIK – Juara bertahan tim putra Jakarta Lavani Allo Bank membenamkan Kudus Sukun Badak di dasar klasemen Proliga 2023 setelah memenangi pertandingan di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/2/2023).

Jakarta Lavani menumbangkan Kudus Sukun Badak dengan skor telak 3-0 (25-18, 25-17, 25-15).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Jakarta Lavani atas Sukun Badak hari ini juga membuat mereka mengambil-alih puncak klasemen sementara Proliga 2023 dari tangan Jakarat Bhayangkara Presisi.

Di sisi lain, bagi Kudus Sukun Badak, kekalahan dari Jakarta Lavani tersebut memupuskan harapan mereka untuk bisa menembus babak final four Proliiga 2023.

Saat ini Kudus Sukun Badak masih terbenam di dasar klasemen Proliga 2023 karena baru mengumpulkan tiga poin dari sembilan pertandingan. Mereka telak delapan kali kalah dan baru menang sekali.

“Sangat berat dan sulit karena lawan kami juga tim-tim kuat,” kata Asisten Pelatih Kudus Sukun Badak, Nur Widayanto, seusai pertandingan.

“Pembenahan tim sudah kami lakukan, manajemen juga memberikan motivasi jelang putaran kedua agar pemain bisa bangkit. Tapi, memang persaingan musim ini sangat berat dan ketat,” tambah Nur.

Bahkan, mantan pemain Surabaya Samator itu menyebut penampilan timnya saat dikalahkan Jakarta Lavani pada hari ini jauh di bawah performa. “Saya tidak tahu apa penyebabnya, biar nanti dievaluasi lagi,” ujarnya.

Sedangkan Jakarta Lavani mengambil-alih puncak klasemen sementara Proliga 2023 sektor putra dengan poin 23 hasil sembilan kali tanding (delapan kali menang dan sekali kalah). Lavani menggusur Jakarta Bhayangkara Presisi ke posisi kedua dengan poin sama 23.

Asisten Pelatih Jakarta Lavani Allo Bank, Samsul Jais, mengaku puas timnya bisa kembali menang telak.

“Meski begitu, kami tidak boleh puas karena masih ada kesalahan yang dibuat para pemain, terutama servis dan penerimaan bola pertama. Ini harus kami benahi untuk menghadapi laga selanjutnya,” ujarnya dikutip Antara.

Kapten tim Jakarta Lavani, Dio Zulkifli, menambahkan timnya tidak boleh lengah dan harus tetap fokus menatap laga demi laga karena kompetisi Proliga 2023 masih panjang.

“Alhamdulillah di Gresik ini kami bisa ambil poin penuh dalam dua laga dan hampir pasti ke empat besar, tapi kondisi tim harus terus dijaga dan ditingkatkan,” kata tosser tim nasional bola voli Indonesia itu.

Proliga 2023 di Gresik akan menyelesaikan hari terakhir turnamen pada Minggu (5/2/2023) dengan menyajikan empat pertandingan seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya