SOLOPOS.COM - Salah satu atlet putra PB Djarum bertanding di babak final Polytron Wali Kota Cup Solo 2023, Sabtu (10/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – PB Djarum mendominasi ajang Polytron Wali Kota Cup Solo 2023. PB Djarum meraih gelar juara di 12 kategori dalam partai final di GOR Sritex Arena, Sabtu (10/6/2023).

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf bersyukur kejuaraan yang diikuti 1.284 atlet dari 225 klub yang tersebar di seluruh Indonesia berjalan lancar dan melahirkan juara yang diharapkan kelak menjadi tulang punggung kejayaan bulutangkis Indonesia di panggung dunia. Ajang ini telah menemukan 26 juara dari 26 kategori yang dipertandingkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya melihat banyak sekali atlet-atlet potensial dengan bakat dan teknik. Dengan nilai-nilai kompetitif dan persaingan yang ketat ini, saya berharap kelak para juara dan secara umum para atlet yang terjun di ajang ini dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia,” ujar Basri Yusuf saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Associate General Manager Polytron, Zemmy Iskandar, mengatakan dia juga berharap melalui kejuaraan yang juga didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini, para atlet tidak berpuas diri dan mengevaluasi penampilan mereka kala berlaga di atas lapangan.

“Karena, jalan untuk menjadi juara dunia masih sangat panjang. Kami berpesan, jadikanlah kejuaraan ini sebagai pondasi atau pijakan untuk meraih gelar-gelar juara yang lebih tinggi lagi. Teruslah kembangkan diri dan kemampuan agar Indonesia semakin digdaya di kancah bulutangkis dunia,” kata Zemmy.

Sementara itu, Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengapresiasi para atlet yang telah memberikan penampilan terbaik di lapangan, sehingga membawa PB Djarum menjadi klub dengan atlet terbanyak yang meraih gelar juara pada ajang ini. Total, klub yang bermarkas di Kudus tersebut membawa 12 gelar juara sehingga berhak menyandang status sebagai juara umum.

hasil polytron wali kota cup solo 2023 pb djarum
Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin memberikan keterangan kepada awak media di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (10/6/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

“Hal ini merupakan buah dari proses pembibitan dan regenerasi yang konsisten dilakukan oleh PB Djarum. Salah satunya dengan menyelenggarakan proses seleksi melalui Audisi Umum PB Djarum. Ini yang membuat kami semakin yakin untuk kembali menyelenggarakan audisi umum yang akan dilaksanakan awal Juli mendatang,” kata Yoppy.

Salah satu atlet jebolan Audisi Umum PB Djarum yang berhasil meraih podium tertinggi pada kejuaraan Polytron Walikota Cup Solo 2023 yakni Radithya Bayu Wardana yang turun pada nomor Tunggal Remaja Putra U17. Radithya merupakan rekrutan tahun 2018.

Di babak final, Radithya duel dengan rekan satu klubnya yakni Yarits Al Kaaf Rengganingtyas. Unggul mudah di gim pertama, Radithya sempat tertinggal poin di gim kedua hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 21-14, 22-20.

“Saya sempat ketinggalan karena hilang fokus di gim pertama tapi akhirnya bisa menyusul karena tahu kelemahan dan keunggulan Yarits, soalnya sering latihan bareng. Di kejuaraan ini saya memang menargetkan podium juara,” kata Radithya. Kemenangan ini mengulangi kesuksesan Radithya setahun sebelumnya pada Yuzu Isotonic Wali Kota Solo 2022. Kala itu, atlet kelahiran Tanjung Pinang, 17 Juni 2008 tersebut keluar sebagai kampiun di nomor Tunggal Pemula Putra U15.

Partai final Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 mempertandingkan 26 kategori dari enam kelompok usia, yakni Usia Dini U11, Anak U13, Pemula U15, Remaja U17, Taruna U19, dan Dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya