SOLOPOS.COM - Duta Sheila On 7 (kiri) mengamati putranya yang bertanding di Polytron Wali Kota Solo Cup 2023, Rabu (7/6/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Bima Al Ayman Modjo, 17, dan Aishameglio Duta Chiara, 18, anak dari Duta Sheila On 7 tampil dalam Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 di GOR Sritex Arena, Rabu (7/6/2023). Mereka bertanding mewakili klub Modjo Art Badminton Sleman.

Duta dan istrinya, Adelia Lontoh, mendampingi putra putri mereka untuk bersaing dengan seribuan pebulu tangkis lain di kejuaraan tersebut. Duta bahkan memberikan arahan khusus kepada anak-anaknya saat bertanding.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Modjo Art Badminton, Hary Yoso Mulyono, dalam keterangannya mengatakan Bima sedikit mengalami masalah pada kakinya saat mengikuti latihan. Hasilnya, Bima harus mengakui keunggulan lawannya, Bangkit dari klub Matahari Terbit, Semarang.

Dalam pertandingan ini, Bima sempat tertinggal di set pertama dengan skor 9-21. Namun di set kedua, Bima membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 21-18. Sayangnya di set ketiga, Bima harus mengakui kehebatan lawannya dengan skor 16-21.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bima sebenarnya ada chance. Mainnya sudah bagus, tapi waktu latihan hari minggu kemarin ada problem sedikit kakinya. Tapi itu bukan suatu alasan, memang hari ini kalah,” kata Hary kepada awak media di Gor Sritex Arena Solo, Rabu (7/6/2023).

Dia menyoroti kurangnya kecepakatan dan power yang dimiliki Bima. Sehingga dalam latihan besok, hal itu harus diperbaiki agar bisa lebih kompetitif di turnamen selanjutnya.

Sementara itu, Chiara mengikuti kategori dewasa pada turnamen ini. Hary lebih ingin memperkenalkan kategori ini kepada Chiara.

“Kalau untuk chance, Chiara ini masih dewasa awal. Jadi dia main lepas dan bagus, seperti latihan, itu sudah bagus,” ujarnya.

Klub Modjo Art Badminton sendiri didirikan oleh Duta dan Hary untuk mewadahi atlet bulu tangkis di Sleman. Didirikan sejak tahun 2015, klub tersebut sempat diikuti 20 atlet.

Pada tahun 2017, Bima sempat berlatih di PB Djarum, sebelum kembali lagi ke Modjo Art Badminton pada tahun 2019. Namun saat pandemi Covid-19, klub tersebut sempat vakum dan menyisakan dua atlet saja.

“Modjo digagas oleh orangtuanya Ayman (Duta), karena ingin punya wadah sendiri. Saat itu langsung saya pegang,” ucapnya.

Bima mulai berlatih badminton sejak duduk di bangku kelas 1 SD, sementara Chiara sejak kelas 1 SMP. Mereka sering mengikuti turnamen nasional maupun internasional.

“Bima sering ke Eropa, kemarin ada beberapa negara sering diikuti. Prestasinya di Eropa sempat semifinal di kelas double, kalau single-nya masuk delapan besar,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya