SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Prabowo Subianto (JIBI/Antara/dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Berdasarkan hitungan real count Tim Koalisi Merah Putih DIY, Jokowi- JK unggul di DIY.

Ketua Tim Data dan Saksi Koalisi Merah Putih DIY, Zuhrif Hudaya mengatakan presentase perolehan suara Prabowo- Hatta 44,65% sedangkan rivalnya, Jokowi- JK 55,35%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presentase itu, ungkapnya, berdasarkan data yang masuk hingga pukul 23.35 WIB pada Rabu 9 Juli. Saat itu, suara yang dihimpun dari saksi- saksi di wilayah Banguntapan, Bantul; Depok, Sleman; dan Girisubo, Gunungkidul belum masuk tabulasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sehingga tabulasi hanya berdasar jumlah suara yang masuk baru  1.952.416, dengan 871.657 suara untuk pasangan capres satu dan sisanya 1.080.759 untuk pasangan capres dua.

Saat dihubungi Harianjogja.com Kamis(10/7/2014) petang, ia mengatakan laporan perolehan suara dari seluruh saksi telah ditabulasi pada tengah malam dan langsung dilaporkan ke tim pemenangan pusat. Sekretaris Umum DPW PKS DIY itu enggan membeberkan hasil total tabulasi itu.

Namun, menurutnya, setelah seluruh data suara masuk tak ada perubahan signifikan yang mampu memenangkan pasangan capres yang diusungnya di DIY.

“Kalau di DIY suara Prabowo- Hatta ya begitulah sama yang saya kirim ke whatsapp,” ujarnya.

Zuhrif kepada Harianjogja.com saat tabulasi masih minus tiga wilayah itu merilis hasilnya lewat kontak whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya