SOLOPOS.COM - Electoral Votes Amerika Serikat. (Istimewa)

Hasil Pilpres AS memperlihatkan keunggulan Donald Trump pagi ini.

Solopos.com, WASHINGTON – Pemilihan umum Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) 2016 empat tahunan yang Ke-58 hari ini sedang dalam tahap proses penghitungan suara di Washington, AS.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dikutip Solopos.com melalui pantauan Okezone, Rabu (9/11/2016) pukul 09.55 WIB, dalam hasil penghitungan suara sementara pemilihan Pilpres AS menunjukkan Donald Trump menang tipis dari Hillary Clinton. Data popular votes, Trump meraih 49% suara, Hillary 47% suara.

Data electoral votes sementara, Trump (Partai Republik) menang dengan 137 suara, sedangan Hillary (Partai Demokrat) 104 suara. Untuk jadi pemenang, masing-masing kandidat harus mengantongi 270 suara electoral votes.

Sebagaimana diketahui penghitungan suara Pilpres AS sendiri sudah dimulai, yang ditandai dengan dibukanya tempat pemungutan suara di mayoritas kota di AS. Pemungutan suara dijadwalkan akan berakhir pada pukul 18.00 waktu bagian Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya