SOLOPOS.COM - Donald Trump dan Joe Biden. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, WASHINGTON DC -- Calon presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, unggul jauh atas Donald Trump yang diusung Partai Republik dalam electoral vote.

Dari pantauan Solopos.com di Associated Press (AP), Biden meraih 209 electoral vote. Sementara Trump jauh tertinggal dengan meraih 118 electoral vote. Biden hanya butuh 61 electoral vote lagi untuk memenangi pilpres AS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fakta Unik Seputar Pilpres AS

Jika dilihat dari hasil perhitungan suara langsung yang masuk, untuk sementara Trump unggul tipis (50,4%) atas Biden (48%). Trump unggul di Idaho, Utah, Wyoming, North Dakota, South Dakota, Nebraska, Kansas, oklahoma, Missouri, Arkansas, Lousiana, Missisipi, Alabama, Tennese, Kentucky, Indiana, dan West Vriginia

Sementara Biden unggul di Washington, Oregon, California, Colorado, New Mexico, Illionis, New York, Virginia, Maryland, New Jersey, Arizona, Iowa, Vermont, dan New Hampshire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya