SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menang telak di Kota Solo.

Mantan Wali Kota Solo itu mampu meraup 84% suara, sedangkan rivalnya pasangan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa hanya 16 persen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal tersebut berdasarkan data yang dihimpun dari Tim Pemantau Pemilu Presiden Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rabu (9/7/2014) hingga pukul 17.00 WIB. Dari data tersebut, pasangan nomor urut dua menang di lima kecamatan di Kota Bengawan dengan total suara 284.524. Perolehan suara tertinggi ada di wilayah Kecamatan Banjarsari dengan meraup 90.688 suara.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jokowi-JK mendapat 284.524 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta 52.592 suara,” ujar Sekretaris tim, Heru Sunardi ketika ditemui Solopos.com.

Heru mengatakan hasil perolehan suara didapat dari laporan petugas yang dikerahkan di masing-masing TPS di Kota Solo.

Dari hasil perolehan suara, dia menambahkan pasangan Jokowi-JK menang telak dari pasangan Prabowo-Hatta. Dengan total perolehan suara sah dari lima kecamatan 337.116.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya