SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak mendapat suara satu pun di 17 TPS di Kabupaten Sampang, Madura, berdasarkan formulir C1 yang diunggah situs Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juru bicara pasangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, kaget mendengar informasi tersebut karena tidak ada satupun suara yang diperoleh dalam pemungutan suara 9 Juli 2014 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang seperti inilah yang harus kita ini ada 478.685 TPS, tapi kita bisa melihat tempat yang memiliki risiko besar harus dapat perhatian khusus. Jadi kejadian seperti itu sangat mengagetkan,” kata Anies Baswedan di Media Center Jokowi-JK Jakarta, Senin (14/7/2014).

Namun hasil tersebut dirasa aneh karena seluruh formulir C1 hasil pemungutan suara 17 TPS tidak mencantumkan tanda tangan saksi kedua kubu capres dan cawapres. Oleh karena itu butuh perhatian dan penyelidikan lebih jauh untuk mengetahui yang sebenarnya terjadi.

“Rasanya agak aneh, ada satu tempat yang nol persen sama sekali,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penghitungan suara di Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten/Kota Sampang, Provinsi Jawa Timur sedang jadi sorotan netizen. Sebanyak 17 Formulir C1 di Sampang ditengarai bermasalah lantaran tidak ada tanda tangan saksi. Hasil mencolok juga ditengarai lantaran adanya kecurangan.

Pantauan Solopos.com, di TPS 1, Prabowo-Hatta mendapat 445 suara, dan Jokowi-JK 0 suara. Hal yang sama terjadi di TPS 2, Prabowo-Hatta mendapat 499 suara, Jokowi-JK 0 suara. Di TPS 3, Prabowo-Hatta mendapat 457 suara, Jokowi-JK 0 suara.

Di TPS 4, Prabowo-Hatta mendapat 427 suara dan Jokowi-JK 0 suara. TPS 5 tak jauh berbeda, Prabowo-Hatta 399, Jokowi-JK 0 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya