SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA–Rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2014 telah memasuki tingkatan kabupaten/kota. Dari hasil real count formulir DB1 yang telah diunggah di situs resmi KPU, Jokowi-JK unggul dari Prabowo-Hatta.

Detikcom merekapitulasi formulir DB1 yang terverifikasi di situs resmi KPU, Jumat (18/7/2014). Hasil rekapitulasi ini dikumpulkan selama kurang lebih setengah jam, dari pukul 11.00 WIB hingga 11.30 WIB. Formulir DB1 yang terverifkasi baru sekitar 57%, yaitu dari 292 kabupaten/kota. Sementara DB1 yang belum terverifikasi tak dimasukkan ke perhitungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasilnya, Prabowo-Hatta meraih 48,80% atau 38.418.035 suara. Jokowi-JK unggul dengan perolehan 51,20% atau 40.301.230 suara. Selisih suara keduanya 2,39% atau 1.883.195 suara.

Ekspedisi Mudik 2024

Prabowo-Hatta unggul di Aceh, Gorontalo, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Lampung, Maluku, NTB, Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Jokowi-JK unggul di Bali, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Babel, Kepulauan Riau, Maluku Utara, NTT, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sumatera Utara.

Proses rekapitulasi masih terus berlangsung dan data masih terus berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya