SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara hasil pemilu (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA–Rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2014 tingkatan kabupaten/kota telah selesai. Dari hasil real count formulir DB1 yang telah diunggah di situs resmi KPU, Jokowi-JK unggul dari Prabowo-Hatta.

Detikcom merekapitulasi formulir DB1 yang terverifikasi di situs resmi KPU, Sabtu (19/7/2014). Formulir DB1 yang terverifikasi baru sekitar 68%, yaitu dari 338 kabupaten/kota. Sementara DB1 yang belum terverifikasi tak dimasukkan ke perhitungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasilnya, Prabowo-Hatta meraih 48,53% atau 42.745.721 suara. Jokowi-JK unggul dengan perolehan 51,47% atau 45.338.932 suara. Selisih suara keduanya 2,94% atau 2.593.211 suara.

Ekspedisi Mudik 2024

Prabowo-Hatta unggul di Aceh, Gorontalo, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Lampung, Maluku Utara, NTB, Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Jokowi-JK unggul di Bali, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Babel, Kepulauan Riau, Maluku, NTT, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya