SOLOPOS.COM - Ilustrasi personel Brimob. (Dailymail.co.ik)

Harianjogja.com, SEMARANG—Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan menjaga berbagai objek vital yang tersebar di berbagai wilayah menjelang pengumuman hasil Pemilihan Umum Presiden 2014 pada 22 Juli.

“Kepolisian siap untuk mengamankan situasi berkaitan dengan pengumuman hasil pilpres,” kata Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali di Semarang, Senin (21/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, personel akan disebar untuk mengamankan berbagai objek vital seperti pusat-pusat perekonomian, kantor pemerintahan, dan sebagainya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menuturkan hingga saat ini kondisi Jawa Tengah masih kondusif selama Pemilu 2014. Ia meminta masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas wilayah tersebut, khususnya menjelang pengumuman pilpres.

Kepolisian bersama TNI, lanjut dia, siap mengantisipasi timbulnya kerawanan. “Kami serius dalam mengamankan, pasti akan kami tindak tegas,” katanya.

Meski konsentrasi personel Polri terbagi untuk kesiapan arus mudik dan balik Lebaran, menurut dia, hal tersebut tidak menjadi masalah. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya