SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo berlari sambil melambaikan dua jari kepada pendukungnya ketika Konser Salam dua Jari di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/7). Konser tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan gerakan Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental dalam rangka mendukung pasangan nomor dua Capres dan Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Jokowi memenangkan quick count yang digelar sejumlah lembaga survei. Jokowi mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan relawan yang sudah berjuang sampai titik terakhir.

“Kami ingin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Juga kepada relawan dari Sabang sampai Merauke yang semuanya telah bekerja keras, bahu membahu pagi siang dan malam,” kata Jokowi dalam konferensi pers di kediaman Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada partai koalisi pendukung Jokowi-JK. “Dan juga seluruh kader partai PDIP, Partai NasDem, PKB, Hanura, PKP Indonesia yang semuanya telah bekerja keras,” kata Jokowi seperti dilansir detik.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi mensyukuri kemenangan di quick count Pilpres 2014. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia memantau proses rekapitulasi di KPU.

“Pada kesempatan ini kita semuanya patut bersyukur bahwa berdasarkan pengumuman quick count sampai saat ini menunjukkan bahwa Jokowi-JK pada titik penghitungan adalah menang,” kata Jokowi.

“Saya kira sekarang saatnya kita semua mengawal hasil rekapitulasi baik di KPUD maupun di KPU agar nanti semuanya tetap berjalan dengan bersih, dengan jujur, dan tidak ada intervensi di sana,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya