SOLOPOS.COM - Ilustrasi penghitungan suara hasil pemilu (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, PAMEKASAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (16/7/2014), melakukan rekapitulasi ulang hasil pemungutan suara Pilpres 2014 di 16 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Proppo, Pamekasan, yang bermasalah.

Komisioner KPU Pamekasan Divisi Data dan Teknik, Moh. Subhan, melalui sambungan telepon mengatakan rekapitulasi ulang dilakukan berdasarkan rekomendasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pamekasan yang menemukan kesalahan dalam pengisian formulir C1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rekapitulasi ulang dilakukan pada hasil pemungutan suara di 16 TPS yang tersebar di Desa Lenteng, Rangperang Laok, Jambringin, Panagguan, Pangtonggal, Srambah, Campor, Klampar dan Mapper. Ketua Panwaslu Pamekasan Zaini mengatakan merekomendasikan rekapitulasi ulang berdasarkan hasil kajian atas laporan tim pemenangan pasangan calon presiden/calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu melaporkan bahwa ada 18 TPS di sembilan desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan, yang bermasalah. Namun setelah dilakukan kajian dengan memanggil sejumlah saksi serta kelompok penyelenggara pemungutan suara dan petugas panitia pemungutan suara, Panwaslu hanya menemukan masalah pada 16 TPS.

Pemungutan suara Pilpres 9 Juli 2014 lalu di Pamekasan dilakukan di 1.645 TPS yang tersebar di 189 desa/kelurahan di 13 kecamatan dengan jumlah pemilih terdaftar sebanyak 680.831 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya