SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono (tengah) didampingi kuasa hukumnya Hinca Panjaitan (kiri) memegang tabloid Obor Rakyat seusai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/6). (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Pemred Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono mendapatkan sokongan dana Rp450 juta untuk dapat menjalankan tabloid tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F. Sompie. Dia mengatakan dana tersebut didapatkan Setiyardi dari dua orang pengusaha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sesuai dengan penjelasan penyidik, ada dua kawan SB [Setiyardi Budiono] sebagai pengusaha berlaku sebagai penyandang dana dengan total Rp450 juta,” ujarnya, Jumat (11/7/2014).

Lebih lanjut Ronny menguraikan dua pengusaha tersebut ialah YN yang memberikan Rp200 juta dan ZA Rp250 juta. YN memberikan uang tersebut kepada ZA untuk kemudian diberikan kepada SB.

Kedua penyandang dana tersebut, sambungnya, juga sudah diperiksa oleh penyidik Mabes Polri. Namun, Ronny mengaku tidak mengetahui secara persis bidang usaha kedua penyandang dana Tabloid Obor Rakyat.

Hingga saat ini, katanya, penyidik masih terus menggali arus kas dari dana tersebut untuk berbagai kegiatan produksi dan distribusi tabloid yang memuat kampanye hitam terhadap Joko Widodo tersebut.

“Penyidik masih mendalami penggunaan dana tersebut,” jelas Ronny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya