SOLOPOS.COM - Sofjan Wanandi (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)

Solopos.com, JAKARTA — Kalangan pelaku usaha menyambut baik atas keunggulan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam beberapa perhitungan cepat perolehan suara oleh lembaga survei.
Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi, mengatakan ketika Jokowi resmi menjadi Presiden, tentunya memberi kepastian pengusaha untuk berinvestasi lebih banyak lagi.
“Tentu bekerjasama dengan pemerintah yang akan datang nantinya akan mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia terutama infrastruktur,” katanya di Jakarta, Rabu (9/7/2014).
Sofjan menambahkan, selama tiga bulan terakhir pengusaha wait and see menunggu kepastian politik dan keamanan Indonesia. Dengan adanya Pilpres 2014 yang berlangsung aman dan damai, memberi angin segar kepada pelaku usaha. Jokowi disebut Sofjan menjadi harapan baru untuk mempersiapkan investasi lebih banyak.
“Tiga bulan wait and see sebenarnya enggak investasi, enggak mau kerja, malah pegang dolar sebagian, sekarang saya pikir sudah waktunya dengan begini saya percaya harapan baru dan kita harus mempersiapkan untuk investasi lebih banyak,” jelasnya.
Ia berpendapat dengan kemenangan Jokowi-JK akan berdampak positif terhadap market IHSG dan nilai tukar rupiah seperti halnya ketika Jokowi mengumumkan bersedia menjadi capres dari PDIP. Waktu itu ada keyakinan Jokowi akan menang dan ternyata sekarang Gubernur non aktif DKI Jakarta tersebut unggul dibandingkan pesaingnya Prabowo-Hatta.
“Market akan positif seperti kemarin sudah langsung naik saham karena yakin pasti menang, sekarang betul-betul menang akan naik lagi,” tuturnya.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya