SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SURABAYA – Kuatnya basis PDIP di Surabaya menjadikan kota itu sebagai salah satu lumbung suara Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Maka tak heran sebagian tempat memenangkan capres nomor urut dua ini. Tak terkecuali di eks lokalisasi Gang Dolly.

Pasca penutupan Gang Dolly beberapa pekan silam, diprediksi angka golput di kawasan itu akan meningkat. Terbukti, laporan malang-post, Kamis (10/7/2014), menyebut dari 9.915 nama yang masuk di DPT, hanya 5.519 yang berpartisipasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari jumlah ini kawasan lokalisasi di Gang Dolly di Kelurahan Putat Jaya menempatkan pasangan Jokowi sebagai pemenang. Rekapitulasi sementara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26 Lokalisasi Gang Dolly, Surabaya, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul. TPS 26 melingkupi lima RW wilayah Dolly, Kelurahan Putat Jaya.

Hasil rekapitulasi sementara di Kelurahan Putat Jaya, pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 1.589 suara. Sedangkan, Jokowi-JK mendapat 3.660 suara.

TPS 26 di lokalisasi Dolly melingkupi RW 3 di Jl. Putat Jaya, RW 6 di Kupang Gunung Timur, RW 10 di Putat Jaya B Timur, RW 11 terletak di Jl. Jarak dan Putat Jaya B Barat, dan RW 12 di Jl. Putat Jaya C Timur.

Di TPS 72, Jalan Putat Jaya C Timur, pasangan Joko Widodo-Kalla mendapat 120 suara. Prabowo-Hatta mendapat 69 suara. Jumlah suara di TPS ini sebanyak 189, sementara untuk suara tidak sah tercatat ada 2 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya