SOLOPOS.COM - Iwan Fals (Dok/JIBI.Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA –Hasil Pilpres 2014 jadi perhatian banyak pihak. Coblosan Pilpres 2014 baru digelar Rabu (9/7/2014), hasilnya membuat penasaran banyak orang. Ada-ada saja yang dilakukan orang untuk mengetahui siapa kira-kira pemenang pada Pilpres 2014. Musisi legendaris Iwan Fals punya cara sendiri untuk itu, bukan lewat hasil quick count Pilpres 2014.

Melalui alamat Facebook Iwan Fals yang di-like oleh 5,9 juta akun, Iwan Fals menggelar poling pencoblosan langsung Pilpres 2014.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Di status Facebook-nya, Iwan Fals meminta mereka yang akan memilih calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa diminta untuk mengklik satus nomor satu. Bagi mereka yang mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JKW-JK) diminta mengklik status nomor dua.

Berikut informasi tentang cara ikutan Pilpres 2014 di Facebook Iwan Fals seperti ditulis di stasusnya:

  • Selamat sore. Sudah siap nyoblos besok? Iseng-iseng kita latihan dulu disini pakai jempol (like).
    Caranya, setelah ini saya akan post 2 status tentang pilihan calon presiden, like di status sesuai dengan pilihan kalian. Mulai ya!
  • Jika pilih capres nomor urut 1 silakan like status ini!
  • Jika pilih capres nomor urut 2 silakan like status ini!
  • 2 status sebelum ini adalah semata-mata latihan voting, coba disimak lagi status pembukanya sore tadi –> “Selamat sore. Sudah siap nyoblos besok? Iseng-iseng kita latihan dulu disini pakai jempol (like).
    Caranya, setelah ini saya akan post 2 status tentang pilihan calon presiden, like di status sesuai dengan pilihan kalian. Mulai ya!”

Selama sekitar tiga jam dibuka hingga Selasa (8/7/2014)  pukul 19.45 WIB, sebanyak 99.032 akun memilih status 1 alias memilih pasangan Prabowo Subianto. Lalu, sebanyak 133.272 akun memilih status 2 yang berarti memilih Jokowi-JK.

Di akun Twitter-nya, @iwanfals, Iwan Fals juga mengicaukan pemberitahuan tentang ‘Pilpres 2014’ di akun Facebooknya:

  • 1 apa 2
  • Nggak sy nggak gamang, cuma mau survei aja, sama gak hasilnya seperti lainnya. Ok tks, 1 apa 2.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya