SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Capres Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara tentang perbedaan hasil quick count Pilpres 2014 antara sejumlah lembaga survei. Dalam pidato di depan pendukungnya di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014), Jokowi pun menyebut sebagian sejumlah survei yang dinilainya kredibel.

“Dari hasil quick count lembaga yang kredibel, mereka terbiasa hasil yang akurat, tadi sudah diumumkan,” kata Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi pun menyebutkan hasil quick count dari lembaga yang dinilainya sebagai lembaga survei yang kredibel. Mereka adalah CSIS yang menyebutkan Prabowo-Hatta vs Jokowi-JK 52 : 48, Litbang kompas 52,3 : 47,6, SMRC 52,8 : 47,2, Indikator Politik 52,6 : 47,3, RRI 52,5-47,5 dan LSI 53,3-46,7. Semua memberi kemenangan pada Jokowi-JK.

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi menegaskan keunggulannya atas Prabowo-Hatta versi hasil quick count merupakan sebuah sejarah baru Indonesia. Dia menyebut ini sebagai arah baru bagi Indonesia.

“Oleh karena itu hari ini arah baru indonesia telah ditentukan oleh rakyat. Kita semua ingin Indonesia lebih baik, ingin Indonesia rakyatnya sehat, pintar, beradab, rakyatnya sejahtera, berkeadilan. Hari ini sejarah baru dibuat,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya