SOLOPOS.COM - Ilustrasi hukum (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Pimpinan Tempo akan menggugat balik Arya Sinulingga atas tuduhan palsu dan pencemaran nama baik. Tempo mengaku berita berjudul KPK Lakukan Tangkap Tangan Terkait Pilpres tidak ada penyebutan nama Pemimpin Redaksi RCTI itu.

Diberitakan Solopos.com Anggota Tim Pemenangan Prabowo Subiyanto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Arya Sinulingga, melaporkan Tempo Online, sejumlah nama, serta akun Twitter kepada Bareskrim Mabes Polri, Jumat (18/7/2014). Mereka dituding telah melakukan pencemaran nama baik tim sukses Prabowo-Hatta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengacara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Habiburokhman, mengatakan pencemaran nama baik tersebut dilakukan melalui pemberitaan dengan judul KPK Lakukan Tangkap Tangan Terkait Pilpres di Tempo Online (Tempo.co), Kamis (17/7/2014) malam. Begitu juga dengan beberapa akun twitter yang membantu menyebarluaskan kabar mengenai penangkapan Arya oleh KPK.

Pemimpin Redaksi Tempo.co Daru Priyambodo bereaksi atas gugatan ini. Dilansir di laman Tempo.co Jumat (18/7/2014), Daru memastikan dalam berita berjudul KPK Lakukan Tangkap Tangan Terkait Pilpres tidak ada penyebutan nama Arya Sinulingga. Oleh sebab itu,Tempo mempertanyakan alasan Arya melapor ke polisi.

“Kami tidak tahu dari mana Arya mendapat alasan untuk melaporkan Tempo karena dalam berita yang kami tampilkan sama sekali tidak menyebut nama seorang pun, bahkan inisial juga tidak,” Daru menegaskan.

Menurut Daru, berita itu memang kemudian diperbaiki karena ada ketentuan off the record yang harus ditaati sesuai kode etik jurnalistik. “Namun, dalam berita asli itu sama sekali tidak menyebut nama siapa pun, bahkan inisial pun tidak,” kata Daru.

Saat ini, tim Tempo sedang menyiapkan gugatan balik atas tuduhan Arya itu dengan dasar bahwa tuduhan itu palsu dan mencemarkan nama baikTempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya