SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Tujuh pimpinan lembaga tinggi negara segera menggelar pertemuan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi potensi bentrok antarpendukung calon presiden (capres) menjelang dan sesudah pengumuman penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan umum (KPU).

Demikian dikatakan Sekjen Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sudarsono Hardjosoekarto, dalam acara buka puasa bersama wartawan dan sejumlah tokoh nasional di kediaman Ketua DPD, Irman Gusman.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Menurut Sudarsono, pertemuan antar lembaga negara tersebut akan digelar besok, Jumat (18/7/2014), bertempat di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Ketujuh lembaga negara itu adalah Lembaga Kepresidenan, MPR, DPR, DPD, MK, BPK, dan MA.

Menurutnya, tingginya potensi bentrok antara pendukung kedua capres sudah mulai terlihat setelah kedua pendukung saling klaim atas kemenangan jagoan mereka. Selain itu, kencenderungan sejumlah media massa untuk berpihak pada pasangan tertentu juga ikut memperburuk keadaan.

Padahal, pengumuman hasil penghitungan suara secara resmi baru akan dikeluarkan oleh KPU pada Selasa (22/7/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya