SOLOPOS.COM - Hamid Noor Yasin (kiri) bersalaman dengan cabup terpilih Joko Sutopo dalam kegiatan penetapan cabup cawabup terpilih, Selasa (22/12/2015). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Hasil pilkada Wonogiri, KPU Wonogiri menetapkan pasangan Joko Sutopo-Edy Santosa menjadai calon bupati-wakil bupati terpilih.

Solopos.com, WONOGIRI–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri akhirnya menetapkan Joko Sutopo-Edy Santosa (Jos) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Wonogiri terpilih pada Pilkada Wonogiri 2015. Penetapan tersebut dilaksanakan di Gedunga Giri Wahana kompleks GOR Wonogiri, Selasa (22/12/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan hasil penghitungan suara, pasangan Jos mendapatkan 54,48 persen. Sedangkan lawannya, pasangan Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha (HW) mendapatkan suara 45,52 persen. Pada proses pemungutan suara, Rabu (9/12/2015) lalu, kedua pasangan calon memperebutkan suara dari warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 862.799 orang dan 192 Orang yang masuk DPTb-1.

Pelaksanaan penetapan pasangan calon bupati terpilih tersebut dilakukan pukul 20.00 WIB. Kedua pasangan calon hadir dalam acara tersebut. Mereka duduk berdampingan dalam satu meja. Pengamanan di lokasi pelaksanaan penetapan cukup ketat. Melibatkan TNI dan Polri. Puluhan petugas pengamanan bahkan telah bersiap di lokasi sebelum jadwal pelaksanaan penetapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya