SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Kemenangan calon-calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah kabupaten/kota di Soloraya pada 2010 ini membuat pengurus DPC PDIP Wonogiri semakin optimistis. Mereka berharap kemenangan itu juga akan menular ke Wonogiri.

Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, kepada Espos, Minggu (6/6) mengungkapkan, secara psikologis, kemenangan PDIP di sejumlah Pilkada itu tentunya akan sangat berpengaruh pada pendukung PDIP di Wonogiri. “Paling tidak, euforia kemenangannya akan terasa sampai ke para pendukung di sini. Sebab, kami pada kader di Wonogiri kan juga ikut bantu-bantu mereka. Tidak hanya di Sukoharjo tetapi juga di wilayah Soloraya lainnya,” jelas Jekek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Senada dikemukakan Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno. Dihubungi Espos, Minggu, Setyo mengatakan, kemenangan PDIP dalam Pilkada di sejumlah kabupaten/kota di Soloraya tentunya akan sangat besar pengaruhnya pada Pilkada Wonogiri, September nanti. Apalagi, kemenangan itu tidak hanya terjadi di daerah yang biasa dimenangkan PDIP, melainkan juga di daerah yang jarang dimenangkan seperti Boyolali.

Ekspedisi Mudik 2024

“Yang paling berpengaruh tentunya adalah kemenangan di Solo di mana calon dari PDIP berhasil meraih hampir 90% suara. Juga di Boyolali, yang semula PDIP tidak bisa menang. Terakhir di Sukoharjo. Kami berharap kemenangan tersebut akan terjadi juga di Wonogiri yang akan menggelar Pilkada hampir berbarengan dengan Klaten,” kata Setyo.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya