SOLOPOS.COM - Seno Samodro (kiri) dan Said Hidayat. (JIBI/Solopos/Hijriyah Al Wakhidah)

Hasil Pilkada Boyolali kembali menempatkan Seno Samodro sebagai pemenang. Pendukung Seno-Said berpesta.

Solopos.com, BOYOLALI — Pasangan Seno Samodro-Mohammad Said Hidayat (Seno-Said) dipastikan memenangi Pilkada Boyolali 2015. Pendukung pasangan ini langsung merayakannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puluhan orang mengenakan seragam satgas PDIP berjejer rapi menjaga rumah Seno Samodro yang ada di Jl. Manggis, Kampung Tegalsari, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota, Rabu (9/12/2015) sore. Waktu semakin malam jumlah orang yang hadir di rumah kediaman Seno bertambah banyak mulai dari kader partai, simpatisan hingga tetangga.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengenakan kaos warna biru tua bertuliskan logo adidas di bagian dada sebelah kiri, celana training warna hitam polos, dan blangkon warna hitam di kepalanya, Seno Samodro, tampak santai duduk di depan rumahnya dengan penjagaan ketat satgas PDIP. Sesekali dia tampak serius melihat layar handphone Samsung warna putih kecil miliknya yang terus berbunyi.

Sejumlah tim sukses (timses) mulai berdatangan melaporkan hasil perolehan suara di masing-masing TPS di 19 kecamatan di Boyolali kepada Seno. “Selamat Ndan atas kemenangannya,” ujar salah satu timses kepada Seno sambil bersalaman.

Ia tampak jenuh duduk sendirian di depan rumahnya kemudian mendekati wartawan yang pada saat itu menunggu dirinya di posko kemenangan tepat di depan rumahnya. Wajahnya mulai tersenyum lebar setelah mendengar hasil Pilkada Boyolali bahwa pasangan Seno-Said unggul 69,4 % dari pasangan Toto 30,6%.

Semua pendukung yang sudah menunggu lama di rumah langsung mengerumuni Seno-Said. Mereka mendengarkan bersama hasil pengumuman perhitungan suara internal partai di pilkada Boyolali, pasangan Seno-Said menang di 19 kecamatan.

Seusai mengumumkan hasil itu, salah satu kader meminta Seno-Said untuk naik mobil Toyota jeep berpelat nomor AD AA 7664 BA warna merah menuju ke Heritage Hotel untuk menggelar open house bersama pendukungnya. Seno Samodro, mengatakan kemenangan ini tidak usah dirayakan terlalu berlebihan dan cukup dirayakan dengan sederhana dengan cara menggelar open house.

“Kami sudah meminta kepada pendukung untuk tidak usah konvoi di jalan cukup dirayakan di acara open house saja,” kata dia.

Sementara itu, di TPS 3 tempat Seno Samodro mencoblos, pasangan Seno-Said unggul 537 suara sedangkan Toto 35 suara. Jumlah DPT sebanyak 640 orang. Ketua TPS 3 Agus Winarno, mengatakan jumlah suara rusak sebanyak 35 suara. Secara keseluruhan pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar tidak ada temuan kekurangan logistik. Seno Samodro datang di TPS sekitar pukul 11.05 WIB sendirian. Seusai menggunakan hak pilihnya Seno berfoto bersama warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya